Langsung ke konten utama

Asal Usul Kata Yang Menyimpang

Di dalam sebuah komunitas ataupun forum, biasanya mereka menggunakan kata-kata sendiri untuk mengatakan sesuatu yang tidak pantas di dengar oleh khalayak ramai. Mereka biasanya menggunakan kata-kata aneh bila kita sendiri tidak mengerti maksud dan tujuannya.

Seperti kata unyu, unyuunyu, ataupun unyuuu. Menurut analisa saya dari survey ke beberapa teman saya. Kata tersebut banyak artinya, tergantung kalimatnya.
Unyu sendiri berasal dari bahasa manga, lalu digunakan oleh para pengguna Twitter. Nah dari situ lalu berlanjut ke dunia nyata. Wajarlah kata unyu itu muncul, sekarang kan lagi eksis-eksisnya orang masuk ke dunia maya. Mungkin kalo saya punya sebuah warnet di tempat asal saya, saya targetkan penghasilan warnet itu bisa 1 juta perhari. hahaha

Lanjut ke pengertiannya kata menyimpang tersebut, Unyu (dengan "U" belakang satu) berarti kata sifat (adjective). Bisa dipakai untuk mengekspresikan rasa, atau sifat lainnya. Contoh : "Gara-gara kebanyakan makan sambel, perut gue jadi UNYU nih. Ke WC ah!"

Kata Unyu yang diikuti kata Unyu lagi di belakangnya (Unyuunyu) berarti sebuah kata kerja (verb). Bisa dipakai untuk menjelaskan kegiatan yang sedang, sudah, atau akan dikerjakan. Contoh:"Sekarang udah jam 2 malem, saatnya gue UNYUUNYU di pos ronda!"


Kata Unyu (dengan dua "U" di belakang) berarti kata benda (noun). Bisa dipakai untuk menjelaskan suatu benda, orang, tempat, atau objek lainnya. Contoh: "Si Budi sedang pergi ke Unyuu untu membeli Unyuu."

Komentar