Langsung ke konten utama

Social Networking In Social Live

Social Networking
Social Networking / Jejaring Sosial adalah sebuah layanan tekhnologi informasi yang memungkinkan para penggunanya untuk dapat berinteraksi antar pengguna dengan syarat tertentu. Saat ini social networking sepertinya telah menjadi fenomena global dan merupakan perbincangan hangat dunia, tidak hanya orang dewasa senang berlama-lama dengan social networking bahkan anak kecil pun tertarik untuk menggunakannya.



Banyak diantaranya situs yang merupakan bagian dari social networking, diantaranya Facebook, Friendster, Myspace, MSN Spaces, Linkedin, Twitter, Plurk dan lainnya. Tak hanya melalui website, tapi Social Networking berada dalam Smartphone, contohnya seperti Blackberry Messanger, WhatsUpp, Nexian Messanger dan lainnya.

a. BlackBerry Messanger (BBM)
Aplikasi yang hanya tersedia pada pengguna smartphone merk BlackBerry ini hampir sama dengan fungsi Yahoo Messanger. Mereka dapat berinteraksi antar pengguna BlackBerry dengan menggunakan nomor PIN yang bersifat unik dan eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry.

BlackBerry Messanger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat Smartphone BlackBerry, fitur yang tersedia dalam BlackBerry Messanger antara lain adalah :
1. Berbagi File

b. Facebook
Facebook tempatnya berbagi informasi, dengan fitu antara lain chatting, share foto.

c. Skypea
Skypea merupakan website untuk menelepon dengan sesama pengguna Skypea.

d. Linkedin
Linkedin merupakan website untuk mencari informasi pekerjaan hingga melamar kerja juga.

Komentar